Merenda

Proses merenda produk Tas Bianglala Oval Series

Gambar : Proses Merenda Produk Tas Bianglala Oval Series

Merenda adalah proses membuat kain renda dari benang renda dengan menggunakan jarum kait. Kain hasil merenda memiliki pola seperti rantai yang bersambungan. Tidak seperti jarum rajut, jarum renda memiliki pengait pada ujungnya. Produk hasil merenda berupa benda-benda kecil seperti kain renda bundar untuk hiasan meja, taplak meja, topi, tas, boneka, rompi, dan cardigan.

Seperti halnya merajut, teknik dasar merenda adalah memasukkan benang ke dalam simpul yang sudah ada untuk membuat simpul baru. Berbeda dari merajut, hanya ada satu lubang simpul yang terbuka sewaktu sedang merenda (kecuali sewaktu membuat renda Tunisia).

Tak hanya digunakan untuk membuat kain, teknik merenda juga dapat digunakan untuk menggabungkan satu bagian dengan bagian lain dalam berbagai bahan. teknik merenda ini juga digunakan secara khusus untuk membuat produk Tas Bianglala Oval Series yakni digunakan untuk menyambungkan masing – masing bagian potongan vinil yang sudah ditempelkan pada spon.

Karena jarum yang digunakan dalam merenda ini adalah jarum tumpul yang berpengait, maka sebelum proses merenda, bagian bagian Tas Bianglala Oval Series yang akan digabungkan dilubang terlebih dahulu dan di lem dengan kuat sehingga memudahkan dalam proses merenda dan menghasilkan Tas Bianglala Oval Series yang rapi, unik dan menarik.

*) dari Berbagai Sumber

salam order,

Syarat dan Ketentuan

Donoloyo, Tamanan, Banguntapan, Bantul, DIY

Sms / whatsapp : 085.643.623.592

Pin BB : 2A 3818 CF

 

About these ads
This entry was posted in Proses and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.